Varian Omicron

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengingatkan siswa SMA se-Kota Depok untuk meningkatkan Kewaspadaan terhadap Covid-19 varian Omicron. Sebab Varian Omicron merupakan varian yang penularannya lebih cepat dari pada varian sebelumnya yaitu Varian Delta.

Menurut Imam, mencegah lebih baik dari mengobati. Untuk itu, semua harus bersama-sama mencegah penularan Covid-19 dengan protokol kesehatan ketat.

“Kita harus galakkan kembali kegiatan-kegiatan dan program pencegahan,” tutur Imam saat Web Seminar (Webinar) Kewaspadaan Covid-19 Varian Omicron bagi Siswa SMA se-Kota Depok bersama Satgas Penanganan Covid Nasional, sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Depok (22/2).

Selain protokol kesehatan, ujar Imam, semua pihak harus mendukung upaya vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Dia menuturkan, dengan vaksinasi dapat membuat daya tahan tubuh lebih kebal dari serangan virus.

Lanjut Imam, upaya lain yang dapat dilakukan yaitu, berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Memohon agar terhindar dari penyakit ini dan Covid-19 segera pergi dari Kota Depok, Indonesia dan Dunia.

“Kembali kita terapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menghidari keramaian. Partisipasi adik-adik pelajar SMA sangat penting,” ujarnya.

“Sukses selalu, raih perstasi dan jangan jadikan alasan Covid-19 menjadi penghalang untuk meraih cita-cita. Kuatkan tekad, Insya Allah adik-adik dapat meraih cita-cita itu,” tandasnya. (dha)