Fokus Depok

Penerapan E-Tilang oleh Polres Metro Depok Didukung Diskominfo

Kastara.ID, Depok – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok mendukung Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik (e-tilang) yang diterapkan oleh Polres Metro Depok. Dalam hal ini, pihaknya berperan menghubungkan Polres Metro Depok dengan database milik Polda Metro Jaya melalui Dedicated IP Public.

Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono menjelaskan, dengan terhubungnya database antara Polres Metro Depok dan Polda Metro Jaya membuat pelayanan tilang dapat dilakukan di Polres Depok. Dengan demikian, proses pelayanan menjadi lebih cepat dan nyaman.

“Jadi, warga tidak perlu ke Polda Metro Jaya, cukup di Depok untuk mengurus proses administrasi tilangnya,” jelasnya seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok, Selasa (23/3).

Menurutnya, Kota Depok merupakan kota pertama yang melakukan administrasi tilang mandiri. Sementara di kabupaten atau kota lain masih dilakukan di Polda setempat.

“Ini merupakan salah satu inovasi antara Polres Depok dan Pemkot. Semoga dengan diterapkannya ETLE di Kota Depok, pengguna jalan semakin disiplin dan masyarakat semakin aman dalam berlalu lintas,” ucapnya.

Untuk diketahui, ETLE mulai diberlakukan 23 Maret 2021. Kota Depok baru memiliki satu titik kamera ETLE yang terletak di Jalan Margonda tepatnya Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) depan Balai Kota. (lan)

Leave a Comment

Recent Posts

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…

Bukti Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Dalam Menunjukkan Prestasi

Kastara.Id,Depok - Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Depok. Di awal tahun 2024 ini, Kota Depok…