KAI

Kastara.ID, Jakarta – PT KAI Commuter meminta maaf atas ketidaknyamanan penumpang yang mengeluhkan terhentinya operasional perjalanan kereta api listrik (KRL) di lintas Cakung-Jatinegara.

Terkait hal ini, Vice President Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, perjalanan KRL di rute itu terhenti karena ada gangguan listrik. Gangguan terjadi di antara Stasiun Cakung dan Stasiun Jatinegara.

“KAI Commuter memohon maaf atas kendala operasional perjalanan KRL pada lintas Jatinegara-Cakung sekitar pukul 11.15 WIB. Kendala operasional tersebut terkait Listrik Aliran Atas (LAA) yang padam di jalur antara Stasiun Cakung-Stasiun Jatinegara,” jelas Anne dalam keterangannya, Rabu (23/3).

Menurut Anne, petugas KAI sedang bekerja untuk memperbaiki kendala tersebut dan akan ada rekayasa pola operasi perjalanan KRL untuk mengatasi kendala ini.

“Saat ini petugas dari PT KAI dan KAI Commuter sedang menangani kendala tersebut. KAI Commuter akan melakukan rekayasa pola operasi perjalanan KRL pada lintas tesebut,” tuturnya.

Lebih lanjut Anne mengatakan, KRL akan melintas di lokasi bergantian dengan menggunakan satu jalur. KRL yang berada di petak jalan antara Stasiun Jatinegara dan Stasiun Klender akan ditarik kembali ke Stasiun Jatinegara menggunakan kereta penolong.

“Dan pengguna di KRL 1389 yang berada di Stasiun Cakung akan dialihkan ke KRL 1387 yang akan berjalan menggunakan satu jalur di lokasi agar pengguna dapat segera melanjutkan perjalanannya,” terang Anne.

Demi kenyamanan bersama, Anne juga mengajak para pengguna untuk selalu mengikuti arahan dari petugas di stasiun maupun di dalam KRL meski ada kendala ini. (ant)