Mendung

Kastara.ID, Jakarta – Cuaca sebagian wilayah DKI Jakarta diprediksi akan diguyur hujan mulai siang hari. Warga pun diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca.

Kepala Bagian Humas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Akhmad Taufan Maulana mengatakan, pagi hari, kondisi cuaca di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

“Siang hari hujan ringan di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur. Hujan sedang di Jakarta Selatan,” ujarnya, Selasa (23/4).

Taufan menyebutkan, malam hari, hujan ringan akan melanda Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan. Sedangkan dini hari hujan sedang di Kepulauan Seribu.

Menurut Taufan, suhu udara di Ibukota berkisar antara 24 hingga 33 derajat celcius dengan kelembaban udara 70 sampai 95 persen. Sementara kecepatan angin Timur Laut-Timur, lima hingga 20 kilometer per jam.

“Waspada hujan disertai kilat dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan antara siang dan malam hari,” tandasnya. (hop)