Bondan Gunawan Sastrosudarmo

Kastara.ID, Jakarta – Indonesia kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya. Kali ini kabar duka datang dari mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) era Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Bondan Gunawan Sastrosudarmo yang tutup usia.

Almarhum meninggal pada Kamis (23/5) sekitar pukul 13.00 WIB, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Kabar tersebut diketahui melalui pesan WhatsApp yang disebarkan oleh pihak keluarga almarhum.

“Innalillaahi wainna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah, sahabat, orang tua, guru, senior kami, mantan pendiri Forum Demokrasi, mantan Mensesneg era Gur Dur, IR Bondan Gunawan Sastrosudarmo,” tulis pesan dari pihak keluarga, Kamis (23/5).

Dalam pesan yang dikirim tersebut, pihak keluarga menyampaikan permintaan maaf jika selama hidup almarhum pernah melakukan kesalahan baik yang disengaja atau yang tidak disengaja. “Jika pernah semasa hidupnya, beliau memiliki khilaf dan janji yang belum sempat terpenuhi, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya,” ungkap pihak keluarga.

Almarhum rencananya disemayamkan di rumah duka, Jalan Cendrawasih Mas VIII, Blok A9 No 4, Perumahan Tanjung Mas Raya, Tanjung Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (rya)