Haji

Kastara.ID, Jakarta – Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) M Holik Muardi menerangkan, puluhan ribu jemaah haji Indonesia terdata bakal melakukan keberangkatan menuju Madinah melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Menurutnya, puluhan ribu jemaah tersebut berasal dari beberapa wilayah. Mulai dari Jakarta, Banten, sampai dengan Lampung.

“Total ada 29 ribu jemaah yang akan berangkat lewat Bandara Soetta, dan kita sudah melakukan kesiapan baik fasilitas dan pelayanannya,” terangnya, Senin (23/5).

Menurutnya, pihak pengelola pun telah menyiapkan skema khusus untuk nantinya nantinya dilalui para jemaah saat tiba di bandara.

Para jemaah haji nantinya akan diangkut menggunakan bus. Selanjutnya, saat tiba di Bandara Seotta, langsung diarahkan melalui sisi udara tepatnya, ke belakang Terminal 2F, dan kemudian langsung naik ke pesawat.

Sementara untuk proses pemeriksaan kesehatan, hingga keimigrasian, secara koordinasi dilakukan di Asrama Haji.

Sehingga setibanya di bandar udara, para jemaah bisa langsung berangkat menjalani ibadah haji.

“Semua pemeriksaan di Asrama Haji, tidak ada di bandara. Hal ini untuk mempersingkat waktu para jemaah di bandara,” tutupnya. (ant)