Bimtek

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat akan melakukan validasi dan verifikasi ulang ke lapangan guna mengecek akurasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk warga penerima Program Perlindungan Sosial.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, pihaknya telah menerima DTKS yang dinilai belum akurat, di antaranya data penerima program Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Disabilitas Jakarta.

“Kami akan melakukan validasi dan verifikasi ulang hingga data penerima program bantuan sosial itu benar,” ujar Irwandi (22/6).

Irwandi meminta lurah dan camat membantu Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Jakarta Pusat, saat melakukan validasi data di lapangan agar warga penerima bantuan tepat sasaran.

Nantinya, lanjut Irwandi, hasil validasi data di lapangan akan dievaluasi Subanpeko dan Asisten Kesejahteraan Rakyat, selanjutnya dilaporkan kepada Wakil Gubenur DKI selaku ketua TKPK Provinsi.

“Kami ingin warga yang terdaftar di dalam DTKS di Jakarta Pusat seakurat mungkin agar bantuan tepat sasaran dan tujuan. Batas waktu pengecekan lapangan dilaksanakan hingga Jumat (25/6) nanti,” pungkasnya. (hop)