Kastara.id, Jakarta – Garuda Indonesia bersama Bank Negara Indonesia (BNI) pada Minggu (23/7) menyelenggarakan program Ayo Liburan. Ini merupakan program kolaborasi dan sinergi antara dua BUMN dalam upaya mendukung pariwisata nasional agar terus tumbuh.

Program tersebut merupakan inisiatif lanjutan Garuda Indonesia dan BNI menyusul kesuksesan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) yang telah diadakan dua kali pada setiap tahunnya.

Peluncuran program paket perjalanan wisata Ayo Liburan tersebut diresmikan bersama oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Wisata Kementerian Pariwisata RI Esthy Reko Astuti, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni dan Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury di area hangar Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia, Cengkareng, Minggu (23/7).

Program Ayo Liburan merupakan program paket perjalanan wisata hasil kerja sama antara Garuda Indonesia dengan BNI yang menawarkan paket perjalanan wisata lima destinasi menarik di Indonesia di antaranya Belitung, Labuan Bajo, Malang, Padang dan Banyuwangi, untuk periode perjalanan Agustus–November 2017.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Wisata Kementerian Pariwisata RI Esthy Reko Astuti berharap, program kolaborasi tersebut dapat berkontribusi pada pencapaian target 20 juta wisatawan mancanegara dan 275 wisatawan nusantara pada tahun 2019 mendatang.

“Program AyoLiburan ini merupakan salah satu langkah nyata, inovasi dan kreatif dalam membuat paket-paket perjalanan wisata yang menarik, serta menjadi trigger bagi traveler untuk tidak melewatkan penawaran menarik tersebut,” ujar Esthy.

Sementara itu Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury mengemukakan, melalui program AyoLiburan ini akan memudahkan para traveler untuk mengeksplorasi berbagai destinasi pariwisata tanah air sekaligus membantu mendorong promosi pariwisata nusantara dan Pesona Indonesia/Wondeful Indonesia.

Lebih lanjut dijelaskan Pahala, pada program paket perjalanan wisata AyoLiburan ini, selain tiket penerbangan, harga yang ditawarkan bagi para traveler juga telah mencakup biaya untuk akomodasi (hotel), paket tour (land arrangement), biaya masuk ke berbagai obyek wisata, land transport hingga paket kuliner yang khas pada lima destinasi tersebut.

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni menambahkan, dalam rangka Revamping Kartu Kredit BNI Style Titanium, BNI berkolaborasi dengan Garuda Indonesia pada program AyoLiburan sebagai salah satu daya tarik untuk segmen anak muda yang gemar travelling yang menjadi target market.

“Program ini sekaligus menjadi bentuk dukungan BNI terhadap pengembangan pariwisata Indonesia yaitu dengan meningkatkan akses ke destinasi-destinasi wisata unggulan tanah air, sekaligus menambah mudah akses ke destinasi wisata tersebut melalui tiket-tiket perjalanan yang lebih terjangkau harganya,” ujar Achmad Baiquni. (mar)