Kastara.id, Jakarta – Allianz Indonesia secara resmi mengukuhkan perubahan nama menjadi Allianz Ecopark yang diadakan di Ocean Ecopark di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, Minggu (23/7). Perubahan nama tersebut  sebagai komitmen meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui beragam upaya yang berkaitan dengan kesehatan termasuk menghadirkan berbagai program dan sarana pendukungnya.

Allianz Ecopark merupakan lokasi yang tepat untuk menunjukkan komitmen Allianz karena memiliki area ruang terbuka hijau berkonsep Nature Sport Edutainment. Ruang ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan beragam kegiatan luar ruang yang berhubungan dengan kesehatan dan lingkungan baik secara individu maupun bersama rekan dan keluarga. Allianz Ecopark menyediakan beberapa zona dengan fungsi dan fasilitas yang berbeda beda seperti zona untuk berlari, berjalan hingga bersepeda serta zona flora dan fauna yang dapat dimanfaatkan untuk sarana edukasi anak sambil rekreasi.

Kontribusi Allianz terhadap masyarakat secara global diwujudkan dengan mengukuhkan nama besar Allianz di beberapa stadion besar di dunia. Allianz Ecopark akan bergabung dengan keluarga stadium Allianz yaitu Allianz Arena di Munich, Allianz Stadium di Sydney, Allianz Park di London, Allianz Riviera di Nice, Allianz Parque di Sao Paulo, Allianz Stadion di Viena, dan Allianz Stadium di Turin.

Kerjasama Allianz dengan Taman Impian Jaya Ancol untuk penamaan Allianz Ecopark akan menjadi suatu kalaborasi yang sangat baik di mana brand Allianz sebagai penyedia perlindungan asuransi akan semakin diingat oleh masyarakat Indonesia. ”Didukung oleh sarana infrastruktur di salah satu taman rekreasi terbesar dan berlokasi strategis di Ancol Jakarta, Allianz Ecopark tentunya akan lebih banyak menghadirkan beragam kegiatan yang menunjang terciptanya kualitas hidup masyarakat yang lebih baik,” kata Head of Market Management Allianz Indonesia Karin Zulkarnaen.

Ancol sebagai salah satu destinasi wisata terbesar di Jakarta yang menyediakan area terbuka hijau menyambut baik perubahan nama ini dengan menggandeng pihak swasta untuk bersama-sama membesarkan kawasan ini agar lebih bermanfaat bagi masyarakat. “Sangat tepat kami bekerja sama dengan Allianz Indonesia yang memiliki misi yang sama yaitu kampanye pentingnya kesehatan. Sehingga keberadaan Allianz Ecopark dapat menjadi paru-paru ibu kota yang memberikan udara segar,” ujar Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol C. Paul Tehusijarana. (koes)