Kastara.id, Jakarta –  Pasar yang menjanjikan serta meningkatnya angka penjualan sepeda motor menjadi alasan kuat Michelin menghadirkan ban dengan performa terbaik di Indonesia. Ya, ban Michelin Pilot MotoGP baru saja diluncurkan di parkir Lot 17 SCBD, Jakarta, Sabtu (22/7) lalu. Karekteristik bant baru Michelin ini tentunya disesuaikan dengan kebutuhan pengendara dan kondisi jalan.

Pertumbuhan sepeda motor di Indonesia bisa diketahui berdasarkan segmennya dan skuter merupakan tipe paling dominan dibanding underbone dan sport sebagai pasar yang menjanjikan. Apalagi berdasarkan survei menunjukkan bahwa 80% kendaraan roda dua di Indonesia umumnya digunakan untuk harian.

Ban Michelin Pilot MotoGP yang membawa tagline ‘ban harian rasa balapan’ dihadirkan untuk penggunaan harian, muda, dan premium. Diluncurkan dengan ikonik yang diberi label Michelin dan MotoGP, ban ini memiliki performa maksimal yang dihadirkan bertepatan dengan momen berharga bagi Michelin yang kembali bekerja sama dengan MotoGP.

Keunggulan yang ditawarkan Michelin Pilot MotoGP terinspirasi oleh pengalaman dan keahlian Michelin dalam keterlibatannya dalam sejarah panjang di dunia balap motor. Ban Pilot MotoGP didukung oleh Michelin Overlap Technology (MOT) dengan menggunakan Silica Rubber Compound untuk cengkraman di permukaan basah dan pola tapak semi-slick untuk daya cengkeram maksimal di permukaan kering.

Menurut Motorcycle Marketing Manager Michelin Indonesia Roslina Komalasari, kedua keunggulan tersebut secara simultan meningkatkan keamanan bagi pengendara dalam segala kondisi cuaca dan membantu para komuter dalam perjalanan sehari-hari. “Michelin Pilot MotoGP memberikan kesenangan berkendara bagi pengguna sepeda motor yang menikmati perjalanan lebih dari sekedar menghadapi kemacetan lalu lintas dan juga memberikan daya cengkeram luar biasa dalam mengatasi tantangan jalan sehari hari,” ujar Roslina saat memaparkan produknya.

Ban yang memiliki nilai kecepatan ‘S’ tersedia dalam empat ukuran yaitu 80/90 – 14 depan, 90/90 – 14 belakang, dan 70/90 – 17 depan dan 80/90 – 17 belakang. Soal harga, Michelin Pilot MotoGP dibanderol mulai Rp 350.000,- dan sudah tersedia secara eksklusif di lebih dari 500 outlet Planet Ban di seluruh Indonesia. (koes)