Kastara.id, Jakarta – Dalam rangka merayakan keikutsertaan kembali dalam MotoGP, Michelin meluncurkan ban ‘Michelin Pilot MotoGP’ seri terbaru di Indonesia. Peluncuran yang berlangsung di parkir Lot 17 kawasan SCBD Jakarta pada Sabtu (22/7) juga merupakan momen berharga bagi Michelin yang dapat bekerja sama kembali dengan MotoGP.

“Ini merupakan momen yang berharga bagi Michelin karena kami dapat bekerja sama dengan MotoGP untuk meluncurkan produk ikonik yang diberi label Michelin dan MotoGP yang merupakan ban dengan performa maksimal untuk kebutuhan komuter di Indonesia,” kata Fritz Mueller di sela peluncuran.

Michelin yang memiliki sejarah panjang dalam dunia balap motor dunia memiliki pengalaman dan keahlian yang menjadi inspirasi mendasari diciptakannya ban terbaru ini. Michelin PilotGP merupakan ban yang di impor dari Thailand ini, dirancang untuk memberikan karakteristik handling yang sporti serta keamanan yang maksimal bagi pengendara.

Dengan menggunakan Silica Ruber Compound dapat memastikan daya cengkeram luar biasa pada permukaan basah. Sementara pola tapak semi-slick memberikan tingkat cengkeraman maksimal di permukaan kering. Kedua keunggulan ini secara simultan meningkatkan keamanan bagi pengendara dalam segala kondisi cuaca dan membantu komuter dalam berkendara sehari-hari.

Michelin Pilot MotoGP tersedia dalam empat ukuran ban yaitu 80/90-14 depan, 90/90-14 dan 70/90-17 depan, 80/90-17 belakang. Semuanya memiliki nilai ‘S’ yang membuatnya ideal untuk pencinta modifikasi. Ban yang dibanderol dengan harga mulai Rp 350.000,- sudah tersedia secara eksklusif di lebih dari 500 outlet Planet Ban di seluruh Indonesia. (koes)