tora sudiro

Kastara.id, Jakarta – Tidak hanya terkait peredaran narkotika di kalangan artis, Badan Narkotika Nasional (BNN) terus gencar memberantas peredaran narkotika di seluruh pelosok Indonesia.

Kepala BNN Budi Waseso menjelaskan, pihaknya tidak menargetkan dari kalangan artis. Kendati demikian, dia mengaku, BNN dan Polri telah memetakan kalangan artis yang masuk dalam hal penyalahgunaan narkotika.

“Saya sampaikan sekali lagi, bukan kami menargetkan artis, tetapi informasi keterlibatan artis telah dipetakan kepolisian maupun BNN,” kata dia dalam keteranganya, Rabu (23/8).

Menurut Buwas, masih banyak dari kalangan artis yang terlibat dalam hal penyalahgunaan narkotika. Bahkan masuk ke dalam jaringan peredaran narkoba. “Ini sudah berat,” ujarnya.

Buwas berharap agar teman artis yang masih menggunakan narkoba bisa segera berhenti. “Mudah-mudan mereka segera berhenti. Keluar dari jaringan,” katanya.

Buwas juga menegaskan, pihaknya akan menindak siapa pun yang terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran narkotika. “Kami akan melakukan tindakan keras. Jangan sampai nanti ada artis yang jadi contoh karena melakukan perlawanan harus kami tembak,” ujarnya. (ama)