TransJakarta

Kastara.ID, Jakarta – PT Transjakarta mengubah empat rute titik terakhir jurusan Stasiun Senen untuk mengurangi kepadatan di kawasan tersebut, mulai Jumat (23/8).

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, empat rute yang mengalami perubahan titik akhir tersebut adalah Rute 1P jurusan Bundaran Senayan-Stasiun Senen menjadi Bundaran Senayan-Terminal Senen.

Lalu 1R jurusan Tanah Abang-Stasiun Senen menjadi Stasiun Tanah Abang-Terminal Senen. Kemudian, Rute 6H jurusan Lebak Bulus-Stasiun Senen diubah menjadi Lebak Bulus-Terminal Senen. Terakhir 12B jurusan Pluit-Stasiun Senen menjadi Pluit Terminal Senen.

“Perubahan ini untuk mengurangi kepadatan lalu lintas yang kerap terjadi di sekitar Stasiun Senen, terutama saat jam sibuk,” ujarnya, Jumat (23/8).

Ia pun mengimbau kepada pelanggan di rute 6H (Lebak bulus-Senen) yang ingin transit ke koridor lima (Kampung Melayu-Ancol) dapat transit di Halte Sentral Senen.

“Begitu juga rute sebaliknya Senen-Lebak Bulus pelanggan tetap dapat transit di Halte Sentral Senen Koridor 5 (Kampung Melayu-Ancol),” tandasnya. (hop)