KKB

Kastara.ID, Jakarta – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali berulah menebar teror kepada warga sipil hingga menimbulkan korban meninggal dunia. Korban diketahui bernama Rionaldo Raturoma dan Dedi Imam Pamuji.

Kedua korban diketahui adalah warga pendatang yang menjadi karyawan PT Indo Papua yang sedang membangun jembatan di Sungai Brazza. Lokasi kejadian sekitar 10 KM dari kamp milik PT Indo Papua.

Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri dalam keterangannya mengatakan aksi brutal KKB terjadi pada Ahad (22/8) sore. Dikutip dari Antara, Senin (23/8), kelompok teroris itu menyerang pekerja yang sedang membangun jembatan di Sungai Brazza, Kampung Kribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Mathius menuturkan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih rinci. Pasalnya sampai saat ini anggota kepolisian sedang berada di tempat kejadian perkara (TKP). Mathius juga masih menunggu laporan lengkap dari Kapolres Yahukimo terkait aksi brutal KKB Papua tersebut.

Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BPJN) Wamena Zepnath Kambu memberikan keterangan serupa. Ia mengakui telah terjadi insiden yang mengakibatkan meninggalnya dua pekerja. Namun Zepnath enggan membeberkan keterangan lebih jauh. Ia mengaku masih menunggu laporan resmi kepolisian. (ant)