Disinfektan Ramah Lingkungan

Kastara.ID, Depok – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok resmi meluncurkan disinfektan eco enzym yang ramah lingkungan. Peluncuran dilaksanakan di RW 13 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis.

“Penyemprotan disinfektan dengan eco enzym ini sangat aman untuk manusia, tumbuhan, dan hewan. Ini hasil kerja sama PMI dengan Komunitas Eco Enzym Nusantara,” ujar Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz saat peluncuran Disinfektan Ramah Lingkungan, di RW 13 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok (20/8).

Dikatakan Dudi, ke depan pihaknya akan mengganti seluruh cairan disinfektan berbahan kimia dengan cairan eco enzym. Kegiatan penyemprotan ini, bekerja sama juga dengan tiga pilar yaitu kepolisian, TNI, dan aparatur kelurahan setempat.

“Kali ini kami menggunakan 1 unit mobil guner dan 2 unit mobil Grand Max. Kami akan menyemprot objek-objek vital dan rumah warga yang sedang isolasi mandiri,” terangnya.

Untuk diketahui, eco enzym adalah cairan serbaguna yang merupakan hasil fermentasi dari gula merah atau molase, sisa buah atau sayuran seperti kulit buah maupun potongan sayuran yang masih segar, serta air keran/air hujan/air buangan AC.

Eco enzym sangat bermanfaat, tidak hanya untuk membunuh kuman dan bakteri, tetapi juga bisa menyembuhkan luka, menghilangkan sisa pestisida, menghilangkan bau dan lain sebagainya. (dha)