Jan Ethes

Kastara.ID, Jakarta – Sutradara film Angga Dwimas Sasongko mengatakan, keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyetujui pengesahan Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) telah menimbulkan keresahan di masyarakat. Ditambah dengan Revisi Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) dan kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang belum teratasi.

Melalui akun twitternya @anggasasongko, peraih Nominasi Sutradara Terbaik FFI 2010 mencuitkan keresahan hatinya. Angga menyatakan, RKUHP sebagai keputusan ngawur. Sedangkan UU KPK sebagai keputusan yang kontroversial.

Pada cuitan yang terpantau (22/9), Angga mengatakan Jokowi telah mencuri masa depan anak-anak bangsa Indonesia. Bahkan sutradara film Wiro Sableng ini menyebut masa depan Jan Ethes, cucu Jokowi, juga ikut terenggut dengan keputusan itu.

Kebakaran hutan yang tengah melanda Sumatera dan Kalimantan menurut Angga telah merebut warisan yang seharusnya dimiliki anak-anak Indonesia. Angga berharap Jokowi lebih serius menyelesaikan permasalahan yang tengah membelit bangsa Indonesia.

Dalam cuitannya, Angga juga menyertakan foto Jokowi yang tengah mengendarai mobil golf bersama Jan Ethes. Angga menutup cuitannya dengan kalimat “It’s time to act.” (rya)