Kastara.ID, Depok – Produktivitas generasi muda diyakini mampu menjadi pilar dalam pengembangan ekonomi kreatif. Bahkan di berbagai negara, generasi muda diberi ruang yang amat luas untuk berekspresi dan berkreasi.

Dengan pola pemberdayaan jangka panjang disertai pendampingan, diharapkan bakal menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yang kompetitif.

Visi itulah yang kini tengah diusung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna-Afifah Alia. Keduanya bertekad memberikan andil besar kepada para pemuda, untuk ikut membangun Depok.

Menurut Pradi Supriatna, implementasinya ada di Ruang Talenta. Pradi meyakini Ruang Talenta bakal jadi jembatan bagi generasi muda untuk mengasah kemampuan sesuai minat dan bakatnya.

Pradi menjelaskan bahwa Ruang Talenta nantinya memiliki peran strategis sebagai ‘basecamp’ anak muda Depok dengan beragam latar keahlian.

“Pemerintah sebagai regulator nantinya akan memfasilitasi. Mulai dari sarana dan prasarana hingga para pakar,” jelas Pradi, Rabu (23/9).

Ditambahkan Pradi, Ruang Talenta sejatinya menjadi sebuah keniscayaan. Dengan kultur Depok yang notabene memiliki SDM melimpah, potensi pengembangan generasi muda ke depan amat strategis.

“Sayang kalau mereka tidak diberi ruang. Harus kita optimalkan. Insya Allah Pradi-Afifah siap,” tandasnya. (AR/Debar/ant)