Vaksinasi

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan, pihaknya menargetkan seluruh warga Kota Depok tervaksinasi pada Desember 2021. Saat ini capaian vaksinasi telah melebihi 60 persen.

“100 persen dari 1,6 juta penduduk Kota Depok. Mudah-mudahan target di bulan Desember tercapai, yang penting masyarakatnya mau dan sumber vaksinnya ada,” ujar Imam Budi Hartono saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puri Al-Mutazam, Kecamatan Beji, Kamis (23/9).

Dikatakannya, laju vaksinasi di Kota Depok mencapai 25.000-30.000 orang per hari. Pelaksanaan vaksinasi tersebar di beberapa lokasi, seperti kantor kecamatan hingga Puskesmas.

“Alhamdulillah, saya lihat antusias warga untuk vaksin masih terus berjalan, kerena memang kita masih butuh 40 persen lagi untuk mencapai 100 persen,” terangnya.

Terakhir, dirinya meminta pengurus RT dan RW agar terus mensosialisasikan dan mendata warganya yang belum divaksin. Sambungnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pun siap memfasilitasi warga yang ingin mengikuti vaksinasi.

“Diajak warganya untuk vaksinasi melalui gebyar vaksinasi di kecamatan, kelurahan, atau yang didakan di RT RW,” tandasnya. (dha)