Jembatan Pengantin

Kastara.ID, Jakarta – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Puja Berhias Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu berkolaborasi dengan PT Nusantara Regas, melakukan penanaman 10.000 bibit mangrove di sisi utara kawasan wisata Jembatan Pengantin.

Ketua Pokdarwis Puja Berhias Kelurahan Pulau Untung Jawa, Rusli mengatakan, sebanyak 10.000 bibit mangrove yang ditanam merupakan bantuan yang diperoleh melalui program corporate social responsibility (CSR) perusahaan.

“Melalui penanaman mangrove ini kita ingin kawasan wisata semakin hijau dan lestari. Sehingga bisa semakin menambah kenyamanan wisatawan. Selain itu, mangrove ini juga sangat diperlukan untuk menahan abrasi,” ujar Rusli, Jumat (23/10).

Sementara Lurah Pulau Untung Jawa Supriyadi mengapresiasi upaya Pokdarwis untuk memperluas taman mangrove di kawasan wisata Jembatan Pengantin tersebut sebagai sarana destinasi wisata sekaligus pengamanan pulau dari abrasi.

“Ikut senang, kegiatan ini merupakan upaya pelestarian lingkungan dan memperbanyak destinasi wisata berbasis lingkungan atau ekowisata di Pulau Untung Jawa,” tandasnya. (hop)