MotoGP 2021(motogp.com)

Kastara.ID, Misano – Pembalap Yamaha Valentino Rossi mengakui bahwa salah satu lawan terkuat yang pernah dihadapinya selama berkiprah di MotoGP adalah pembalap asal Australia Casey Stoner.

Stoner merupakan salah satu pembalap yang mengalahkan Rossi di puncak karirnya, ketika ia menjadi juara pada tahun 2007.

Saat sesi konferensi pers di Misano, The Doctor mengatakan, ia senang pernah menjadi lawan Stoner, bahkan mengingat bahwa pembalap bernomor start #27 adalah salah satu pembalap tercepat dan paling berani yang pernah melewati kelas utama.

“Saya berkompetisi dengan Stoner sepanjang karir MotoGP-nya, karena itu tidak terlalu lama; dia tiba pada tahun 2006 dan pensiun pada tahun 2012. Itu tidak lama, tapi dia menunjukkan bakat alaminya yang luar biasa,” puji Rossi saat konferensi pers MotoGP Emilia Romagna, seperti dilansir Motorcycle Sports.

Walau karirnya yang singkat, tapi Stoner sudah unjuk kebolehan sejak pertama kali berkiprah di kelas utama.

“Sejak tahun pertamanya dengan Honda lima silinder, dia selalu sangat cepat. Dan saya senang bertarung dengannya karena saya pikir dia adalah salah satu pembalap MotoGP tercepat dan terliar yang pernah ada,” papar Rossi.

Stoner berkarir di MotoGP tujuh tahun dan berhasil menjadi juara dunia dua kali, 2007 dan 2011.

Tapi yang paling diingat oleh dunia balap motor adalah keberhasilannya membawa Ducati menjadi kampiun, yang sampai sekarang tak ada satu pun pembalap yang mampu mengulang kesuksesan tersebut. (tra)