Lomba Cover Lagu Islami

Kastara.ID, Jakarta – Menyambut milad ke-52 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2020, Baznas Bazis DKI Jakarta membuka pendaftaran bagi musisi jalanan se-Jabodetabek untuk mengikuti Lomba Cover Lagu Islami.

Kepala Baznas Bazis DKI Jakarta Luthfi Fathullah mengatakan, pendaftaran dibuka hingga 25 November 2020. Kemudian tahap penjurian pada tanggal 26-28 November 2020, pengumuman 25 besar menjadi 10 besar akan diumumkan pada tanggal 29-30 November 2020.

“Dalam rangka menyambut milad ke-52 pada 5 Desember 2020 esok, kami masih membuka pendaftaran cover lagu islami bagi musisi jalanan se Jabodetabek. Penutupan pendaftaran akan dilakukan pada tanggal 25 November 2020 esok,” kata Lutfi sapaan akrabnya saat dikonfirmasi, Senin (23/11).

Lalu tanggal 1 Desember 2020, akan diadakan pengumuman 10 besar; tanggal 2 Desember 2020 akan diadakan semifinal; finalnya diadakan pada 4 Desember 2020. “Untuk semifinal dan final akan disiarkan langsung di kanal Youtube kita,” ucapnya.

Para peserta harus memperhatikan syarat dan ketentuan pendaftaran seperti komunitas pengamen se-Jabodetabek. Alat musik pengiring dibebaskan boleh modern ataupun tradisional, dan peserta harus menyanyikan dua lagu terdiri dari satu lagu wajib serta satu lagu pilihan.

Lagu wajib sendiri merupakan shalawat sedeke, contoh lagu dapat diunduh melalui http://bit.ly/ShalawatSedekeBaznasBazis. Sedangkan untuk lagu pilihan, para peserta dapat memilih lagu di antaranya Aisyah istri Rasullulah, rapuh (Opick), dan bidadari surga (Jefri Al Buchori).

“Untuk kategori lomba ada dua, yakni solo dan group,” lanjutnya.

Sedangkan untuk tata cara pendaftaran sendiri dilaksanakan secara online melalui email coverlaguislambaznasbazis@gmail.com; dengan subject “Nama Peserta (solo)/Nama Tim (group)_Asal Wilayah (Kota/Kabupaten)_No Handphone”.

Video cover juga diupload ke instagram dengan tag dan kirim ke IGTV @baznasbazisdkijakarta serta caption “Nama Peserta (Solo)/Nama Tim (group)_Asal Wilayah (Kota/Kabupaten)”.

“Insya Allah nanti dari Juara I sampai 25 besar lomba cover dapat hadiah dari kami, dengan total ratusan juta rupiah,” tandasnya. (hop)