Kastara.ID, Depok – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Depok melantik dan mengambil sumpah/janji 33 Panwas Kecamatan se-Kota Depok di Hotel Savero, Jalan Margonda, Depok. Senin (23/12).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung Ketua Bawaslu Kota Depok Luli Barlini. Selain itu 33 anggota Panwas Kecamatan se-Kota Depok juga menandatangani Pakta Integritas sebagai komitmen menjalankan tugas dan wewenang yang diemban.

Panwas Kecamatan yang dilantik akan bertugas dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok tahun 2020 yang tahapannya telah dimulai saat ini. Sehingga setelah prosesi pelantikan akan dilanjutkan Bimbingan Teknis bagi Panwas Kecamatan.

Luli Barlini mengatakan bahwa proses pembentukan Panwas Kecamatan dilakukan sebagaimana pedoman Bawaslu di mana desain tersebut menghasilkan SDM Pengawas Pemilu berintegritas dan siap mengemban tugas. Panwas Kecamatan terpilih juga harus menguasai skill dan ketrampilan mumpuni dalam berbagai aspek.

“Perlu diingat bagi Panwas Kecamatan yang telah dilantik, tentu Pemilu 2019 dan Pemilihan Wali Kota 2020 sangat berbeda dinamika. Sehingga sahabat Panwas Kecamatan harus cermat dan tanggap. Bagi yang baru menjadi anggota Panwas Kecamatan, ayo belajar cepat dan cerdas. Selamat untuk Panwas Kecamatan terlantik. Selamat datang dalam Keluarga Besar Bawaslu. Jaga terus integritas dan kredibilitas,” pungkas Luli. (*)