Kastara.ID, Depok – Bunda Forum Anak Kota Depok Elly Farida mengapresiasi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Anak Kota Depok tahun 2021 yang digelar hari ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu wujud pemenuhan hak anak melalui ide-ide atau aspirasi yang disampaikan melalui wadah tersebut.

“Saya sangat apresiasi apa yang dilakukan DPAPMK dan Bappeda telah menggelar Musrenbang Forum Anak, ini tahun kedua anak-anak menyuarakan aspirasinya,” ujarnya usai membuka kegiatan Musrenbang Anak Kota Depok di Aula BJB, seperti dilansir situs resmi Penkot Depok, Kamis (23/12).

Elly berharap, berbagai ide-ide yang muncul dalam Musrenbang Anak dapat menjadi daya dukung untuk pembangunan di Kota Depok. Sebab, imbuhnya, hasil dari Musrenbang ini akan diajukan ke Musrenbang tingkat kota oleh Badan Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Penelitian Daerah (Bappeda) Kota Depok.

Dikatakannya, semua anggota Forum Anak dari tingkat kelurahan, kecamatan, sampai kota sudah menjalankan tugas pokoknya yaitu sebagai pelopor dan pelapor. Dirinya berharap, anak-anak di Kota Depok dapat menjadi teladan untuk lingkungan sekitarnya.

“Kami sangat bangga kepada anak-anak Kota Depok yang telah menyuarakan aspirasi kebutuhan mereka dalam Musrenbang Forum Anak,” pungkasnya. (dha)