Donor Darah

Kastara.ID, Jakarta – Sekitar 1.000 peserta TP PKK dari lima wilayah kota dan kabupaten di DKI Jakarta, mengikuti kegiatan perayaan Hari Ibu ke-93 (22/12).

Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid di Ruang Auditorium Lantai 2 Gedung TP PKK Melati Jaya, Jalan Kebagusan Raya, Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini, dihadiri Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati bersama Wakil Ketua I TP PKK Provinsi DKI Ellisa Sumarlin.

Diutarakan Fery, dalam kegiatan ini TP PKK Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) Pusat dan Cabang DKI Jakarta. Kegiatan diisi dengan talkshow, Lomba Video Hari Ibu, senam osteoporosis virtual, donor darah, pemberian donasi pada komunitas Thalasemia Movement Rp 25.000.000 dan lain sebagainya.

Untuk kegiatan donor darah, lanjut Fery, dilakukan serentak di tiap wilayah dengan target sekitar 700 kantong darah. Tiap wilayah target 100 kantong darah. Sedangkan di Gedung TP PKK Melati Jaya target 200 kantong darah dengan peserta kader PKK, pengurus RPTRA, Dasawisma dan masyarakat.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi kaum ibu yang tidak hanya mengurusi dirinya sendiri, tapi juga keluarga dan orang lain,” tuturnya.

Ketua Perwatusi Pusat, Anita Hutagalung, merasa bersyukur bisa berkolaborasi dengan TP PKK Provinsi DKI Jakarta. Sebab, apa yang yang dikerjakan kader PKK sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan kolaborasi ini, misi menyehatkan tulang masyarakat Indonesia akan dapat sampai langsung ke masyarakat mengingat Perwatusi mempunyai program Indonesia melawan osteoporosis,” tandasnya. (hop)