Yayasan Khadimul Ummah Madani
Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menghadiri sekaligus membagikan paket sembako untuk pengemudi ojek online (ojol) wanita. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember.

“Kami menghadiri undangan Yayasan Khadimul Ummah Madani sekaligus membagikan paket sembako untuk ojol wanita di Kota Depok dalam rangka Hari Ibu,” ujarnya, di Yayasan Khadimul Ummah, Madani The Marsaid Residence, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok (22/12).

Wakil Wali Kota berpendapat, acara yang digagas khusus untuk ojol wanita ini sangat baik. Pihaknya juga meminta, lembaga lainnya bisa memperhatikan kaum ibu yang menjadi tulang punggung keluarga.

“Mereka (ojol) butuh perhatian. Maka dari itu, kami imbau bagi lembaga yang ingin berbagi, bisa ke ojol ini. Selain mencari nafkah, mereka adalah tulang punggung keluarga,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Ketua Yayasan Khadimul Ummah Madani, Nurinawan mengatakan, pihaknya menyediakan sebanyak 300 paket sembako sesuai dengan daftar ojol wanita se-Kota Depok. Selain sembako, terdapat juga kacamata dan Alquran bagi yang muslim.

“Kami bagi enam sesi untuk menghindari kerumunan. Mudah-mudahan acara ini bisa rutin kami lakukan dan semoga bermanfaat,” tutupnya. (dha)