D'Vajar

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengajak warga untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Terutama penyebaran kasus Covid-19 varian Omicron saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Kita semua saling menjaga, menjaga diri kita, keluarga kita, warga kita, dan kota kita dari penyebaran Covid-19,” ujar Imam Budi Hartono, saat rapat pembahasan protokol kesehatan (prokes) Nataru, secara daring seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok (22/12).

Imam berharap, perayaan Nataru tidak menyebakan terjadinya lonjakan kasus Covid-19. Dengan begitu, pada tahun 2022, tren kasus Covid-19 dapat terus membaik.

“Sekarang terlihat dari grafik yang ditampilkan luar biasa sudah sangat turun tajam, semua kelurahan hampir nol kasus sehingga ini bisa dipertahankan,” ujarnya.

Disampaikan pula zonasi resiko wilayah baik kecamatan dan kelurahan di Kota Depok  per 19 Desember berada pada risiko rendah. Sementara cakupan vaksinasi dosis 1 akumulasi sebesar 72,94 persen, lansia 76,09 persen, dan anak-anak 14,46 persen. (dha)