Kastara.ID, Depok – Terkait adanya pekerjaan perbaikan jalan, jembatan dan pembangun drainase yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, warga diminta untuk bersabar. Pasalnya, kegiatan tersebut pastinya akan mengganggu mobilitas pengguna jalan.

“Ada puluhan pekerjaan jalan, jembatan dan drainase yang sedang maupun telah berjalan sampai akhir bulan ini. Hal tersebut tentulah akan mengganggu kenyamanan pengguna jalan. Untuk itu, kami minta warga bersabar,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Kamis (23/12).

Diakuinya, puncak pekerjaan terjadi selama dua bulan terakhir ini yaitu November dan Desember. Pekerjaan tersebut merupakan hasil lelang dari Badan Layanan Pengadaan (BLP) Kota Depok.

“Pekerjaan perbaikan jalan, jembatan dan drainase serentak di seluruh Kota Depok, karena memang hasil lelang keluar sebelum akhir tahun,” jelasnya.

Citra menyebutkan, beberapa titik ruas jalan kota yang sedang dan telah dikerjakan antara lain rekonstruksi Jalan Gas Alam Kecamatan Cimanggis, Rekonstruksi Jalan Kampung Kandang Arco Kecamatan Sawangan, Pembangunan Saluran Drainase Jalan Pahlawan Kelurahan Cinangka, pembangunan Jembatan GDC, dan lain-lain.

“Kami menyadari, pekerjaan peningkatan jalan, galian drainase dan pemasangan u-ditch nantinya mengganggu kenyamanan warga. Oleh karena itu, kami meminta pengertian warga. Kegiatan ini dilakukan demi kepentingan seluruh masyarakat Kota Depok,” tutupnya. (dha)