Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan mulai pagi hari. Warga diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca.

Kepala Bagian Humas BMKG Akhmad Taufan Maulana mengatakan, pagi hari hujan ringan diperkirakan melanda Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Sedangkan malam hari hujan ringan di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat. Hujan sedang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

“Dini hari hujan sedang di Kepulauan Seribu. Hujan lebat di Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur,” ujarnya, Jumat (24/1).

Taufan menyebutkan, suhu udara di DKI hari ini berkisar antara 24 hingga 31 derajat celcius, kelembaban udara 80 sampai 98 persen dan kecepatan angin Barat-Barat Laut lima hingga 20 kilometer per jam.

“Waspadai potensi hujan sedang-lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada malam hingga dini hari,” tandasnya. (hop)