“Masyarakat pemilih diberikan pemahaman tentang penggunaan empat jenis surat suara seperti Calon Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, dan DPRD DKI,” ujarnya (23/1).

Ia menambahkan, sosialisasi ini juga bertujuan agar penyelenggara di tingkat KPPS, PPS, dan PPK dapat memahami betul tugasnya mulai dari menyosialisasikan tata cara proses pemilihan, pemungutan, hingga penghitungan suara kepada masyarakat.

“Semoga hasil simulasi ini dapat menjadi gambaran untuk kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan Pemilu pada 14 Februari mendatang di wilayah Kepulauan Seribu,” terangnya.

Sementara Sekretaris Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Windu Cahyaningsih menambahkan, kegiatan ini diikuti 250 peserta terdiri dari warga tercatat sebagai Daftar Pemilihan Tetap (DPT), personel Satpol PP, Bawaslu, perwakilan partai politik peserta Pemilu, ASN kelurahan dan kecamatan, serta Polri/TNI.

“Simulasi berjalan dengan lancar dan sukses. Masyarakat dan petugas sangat antusias mengikuti sosialisasi ini. Semoga Pemilu 2024 di Kepulauan Seribu berjalan dengan aman, damai, dan semua warga menggunakan hak pilihnya,” tandasnya. (hop)