Kastara.ID, Depok – Pemilu tinggal 52 hari lagi. Untuk itu KPU Kota Depok bersama Komunitas Ciliwung Depok (KCD) mengadakan Sosialisasi Pemilu 2019 kepada komunitas peduli lingkungan se-Kota Depok, di kolong Jembatan Grand Depok City, Ahad (24/2).

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna menyampaikan beberapa hal yang harus disampaikan kepada pemilih pemula.

Peduli lingkungan yang notabene banyak juga mereka yang merupakan pemilih pemula dalam demokrasi. “Saya mengajak teman-teman sebagai pemilih pemula dan pemilih muda jangan sampai alergi terhadap politik,” ujar Nana di sela kegiatan sekaligus Peringatan Hari Sampah Nasional (PHSN).

“Kami merasa penting untuk terlibat melakukan edukasi dan sosialisasi kepada pencinta lingkungan hidup, mengajak kepada mereka yang peduli terhadap lingkungan untuk menciptakan lingkungan yang bebas sampah, Kali Ciliwung yang bersih dan bebas sampah, baik organik maupun anorganik. Di sisi lain mereka juga harus peduli terhadap pesta demokrasi lima tahunan sekali yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang,” ujarnya.

KPU Kota Depok terus menggencarkan sosialisasi Pemilu 2019 kepada masyarakat, tak terkecuali pemilih pemula dan pemilih muda yang menjadi sasaran. Kegiatan sosialisasi kali ini adalah komunitas peduli lingkungan dan Ciliwung, yang dihadiri oleh lebih dari 100-an orang.

Sebagai bentuk upaya dan ikhtiar KPU Kota Depok dalam rangka meningkatkan tingkat partisipasi pemilih di Kota Depok, KPU Kota Depok terus melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat.

KPU Kota Depok berkomitmen untuk terus memberikan pemahaman serta tahapan pemilu kepada masyarakat. KPU Kota Depok tidak boleh mengabaikan mereka yang muda, karenanya kita harus terus memberikan pelayanan terbaik. Lebih dari 2400-an orang pemilih pemula di Kota Depok, yang tercantum dalam daftar pemilih, karenanya mereka harus terus diberikan informasi tentang pemilu 2019.
(rud)