Headline

Quartararo Tercepat di Tes Pra-musim 2020, Marquez Kecelakaan

Kastara.ID, Losail – Tes Pra-musim 2020 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, memasuki hari kedua. Kali ini berhasil dikuasai pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo.

Pembalap satelit Petronas Yamaha SRT itu menuntaskan uji coba dengan waktu lap terbaiknya 1 menit 54.038 detik.

Sementara kejutan hadir dari pembalap Prancis lainnya, Johann Zarco. Ia mampu mengamankan posisi keenam bersama Satelit Reale Avintia Ducati. Hasil tersebut cukup impresif dibanding hari pertama kemarin.

Sedangkan hasil kurang baik dialami juara dunia bertahan Marc Marquez yang hanya mampu di urutan ke-14. Marquez menjadi pembalap Honda terbaik kedua, di belakang pembalap Jepang, Takaaki Nakagami yang finis ke-10.

Marquez masuk sirkuit pada pukul 15:00 Waktu Setempat dan menikmati tes yang produktif untuk hari kedua. Hanya saja ia terjautuh saat sesi menyisakan tiga jam. Ia terjatuh di Tikungan 8 dan lolos dari cedera. Marquez pun kembali ke sirkuit dan kemudian membaik  dan mengamankan posisi ke-14 dengan gap +1.055 detik dari Quartararo.

“Hari ini saya mengalami kecelakaan di tikungan 8 karena perubahan arah, saya harus menggunakan kaki saya lebih banyak, karena bahu masih dalam proses pemulihan dan saya mendorong terlalu banyak, akhirnya kehilangan bagian depan dan tidak dapat menghindari kecelakaan,” papar Marquez seperti dikutip dari rilis resmi Repsol Honda.

Marquez beruntung tak mengalami luka pada tubuhnya dan langsung bisa melanjutkan uji coba usai insiden itu. “Untungnya, saya baik-baik saja setelah itu. Kami berusaha menemukan cara terbaik tapi selalu sulit di Qatar. Saat ini kami sedang melihat mengapa kami lebih kesulitan di sini daripada di Malaysia. Besok kami akan terus bekerja dan juga mulai fokus ke persiapan balapan,” papar Marquez. (tra)

Leave a Comment

Recent Posts

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…

Bukti Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Dalam Menunjukkan Prestasi

Kastara.Id,Depok - Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Depok. Di awal tahun 2024 ini, Kota Depok…