Setda Depok

Kastara.ID, Depok – Forum Rencana Kerja (Renja) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok hari ini telah selesai dilaksanakan. Terdapat tujuh isu strategis yang dirumuskan untuk tahun 2023.

“Sekretariat Daerah sesuai tugas dan fungsinya melaksanakan misi Kota Depok yakni misi kedua, meningkatkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang modern dan partisipatif. Serta mendukung dan memfasilitasi janji Wali Kota terkait insentif pembimbing rohani,” ujar Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Nina Suzana di Ruang Teratai, Balai Kota, seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Kamis (24/2).

Dikatakannya, isu strategis yang pertama adalah pelaksanaan reformasi birokrasi. Kedua, optimalisasi perumusan kebijakan. Ketiga, peningkatan akuntabilitas kinerja pemerintahan.

“Isu keempat adalah peningkatan penyelenggaraan pemerintahan. Kelima, peningkatan evaluasi pelayanan publik,” jelasnya.

Keenam, efektivitas penyelenggaraan tugas dan fungsi perangkat daerah. Ketujuh, peningkatan pengelolaan pengadaan barang dan jasa.

“Untuk prioritas pembangunan tahun 2023 ada tiga, yaitu peningkatan tata kelola pemerintahan, peningkatan pelayanan publik, dan peningkatan reformasi birokrasi,” tandasnya. (dha)