Beranda Headline Berita Platform Digital Diimbau Stabilkan Harga Layanan

Platform Digital Diimbau Stabilkan Harga Layanan

Kastara.ID, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengimbau kepada seluruh platform digital agar ikut memantau dan menjaga ketersediaan harga barang dan jasa tetap stabil selama Pandemi Covid-19.

“Pemerintah mengimbau agar harga barang dan jasa di platformnya tidak ada kenaikan yang tidak terkendali,” tutur Menteri Johnny dalam Konferensi Pers secara online mengenai Dukungan Platform Digital Memudahkan Proses Social Distancing: Bekerja, Belajar dan Beribadah di Rumah, dari Ruang Serbaguna Kementerian Kominfo, Senin (23/3).

Merespons imbauan tersebut, platform digital yang bersentuhan langsung dengan pelayanan barang dan jasa secara daring, berkomitmen menjaga stabilitas layanannya.

“Kami proaktif mengimbau para merchant untuk melakukan praktik etika bisnis yang baik, ikut serta menjaga ketersediaan barang, juga menjaga harga supaya tidak melambung terlalu tinggi,” kata Co-founder and Vice-Chairman Tokopedia Leontinus A. Edison.

Tokopedia, kata Edison, akan terus mendeteksi melalui kemampuan big data ketika ditemukan adanya kenaikan harga barang dan jasa yang melampaui etika dalam berbisnis.

“Kami bisa blokir otomatis, kemudian jika masih lolos dari sistem, kami mempunyai fitur ‘Laporkan’. Walaupun tim kami work from home, kita standby untuk selalu mereview semua laporan yang masuk, dan kita akan swiping  berdasarkan standar dan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Lebih lanjut, Edison mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen mendukung imbauan pemerintah agar secara bersama-sama menghadapi wabah Covid-19. Sehingga selain menjaga etika bisnis yang baik, Tokopedia sejak 16 Maret lalu telah menjalankan Work From Home.

“Walaupun kami bekerja dari rumah, 100% full capacity telah menjadi komitmen kami dalam memberikan layanan kepada pengguna Tokopedia, dan kepada masyarakat Indonesia pada umumnya,” jelasnya.

Tokopedia juga terus berkoordinasi dengan mitra kerjanya untuk mengikuti prosedur yang sesuai dengan standar kesehatan dan kebersihan yang baik, “Seperti misalnya secara reguler disemprot desinfektan, kurir pengantar juga secara reguler menggunakan masker, dan mencuci tangan dengan hand sanitizer,” imbuhnya. (rfr)

- Advertisement -

TERBARU

Pasien Positif Bertambah 181 Orang, Masyarakat Diminta Pakai Masker

Kastara.ID, Jakarta - Pasien Covid-19 yang sembuh hari ini, Ahad (5/4), bertambah 14 orang sehingga total pasien sembuh ada 164 orang. Untuk mencegah penularan...