Milenial

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengingatkan anak muda harus mampu mengambil peran dalam pembangunan, baik di skala regional atau Kota Depok maupun nasional.

“Anak muda atau milenial harus mau belajar, kreatif, dinamis agar mendapatkan kesempatan mengambil peran dalam pembangunan di tingkat yudikatif, legislatif, atau eksekutif,” tuturnya dalam webinar Suara Anak Muda Milenial 2024, sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok (23/3).

Menurutnya, salah satu caranya dengan banyak membaca. Sebab dengan membaca dapat memingkatkan dapat meningkatkan kapasitas diri.

“Kita hari ini adalah bacaan kita kemarin. Jika mempunyai bahan bacaan yang banyak, tentu bicaranya akan berkuailitas,” katanya.

Selain itu, anak muda juga harus masuk organisasi. Dalam organisasi mengajarakan sesuatu yang tidak diajarakan di sekolah.

“Mulai dari kepemimpinan, manajemen hingga pengorbanan. Itu yang akan memberbesar kapasitas kita,” ujarnya.

Selanjutnya, peranan pemerintah dalam memberikan panggung kepada anak muda. Kota Depok memiliki program 5.000 pengusaha atau startup baru dan 1.000 perempuan pengusaha.

“Ini sangat digemari oleh anak muda yang ingin mencoba memulai usaha. Kami juga melakukan pendampingan agar para pengusaha baru ini bisa survive,” terangnya.

Imam menambahkan, anak milenial saat ini akan menjadi pemimpin bangsa di masa depan. Terlebih, pemerintah mencanangkan Indonesia Emas pada tahun 2045.

“Maka, dibutuhkan anak-anak muda hebat untuk mencapai hal tersebut,” pungkasnya. (dha)