Pernikahan Usia Dini

Kastara.ID, Depok – Karang Taruna (Katar) Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, menggelar sosialisasi terkait bahaya pernikahan usia dini. Tujuan kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada generasi muda agar memiliki rencana yang matang jika ingin berumah tangga.

“Jadi tidak asal nikah aja. Dikasih edukasi dahulu, agar tidak berkhayal yang baik-baiknya saja kalau menikah,” ujar Ketua Katar Serua, Roby Vahlevi yang dimuat laman resmi Pemkot Depok, Kamis (24/3).

Roby mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan salah satu kegiatan prioritas yang pihaknya lakukan tahun ini. Adapun yang menjadi pembicara adalah Kader PKK Kecamatan Bojongsari, Utus Suliyani.

“Kegiatan ini juga diikuti oleh remaja di Kelurahan Serua, LPM Kelurahan Serua, Bhabinkamtibmas dan Babinsa seta staf kelurahan,” katanya.

Sementara Kader PKK yang menjadi pembicara, Utus Suliyani mengatakan, menikah bukan hanya semata-mata hidup bersama, tetapi juga tentang menyatukan pikiran dan persepsi. Sambungnya, dalam pernikahan ada yang harus dipertimbangkan, mulai dari segi kesiapan finansial, hingga mental.

“Menikah tidak bisa hanya modal cinta, karena cinta tidak bisa membuat perut lapar menjadi kenyang. Jadi, banyak yang harus dipersiapkan” tuturnya. (dha)