Kastara.ID, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyampaikan ucapan Selamat merayakan Idul Fitri 1441 H kepada seluruh umat muslim di Indonesia. Menteri Kominfo mengharapkan melalui perayaan Idul Fitri seluruh elemen bangsa akan lebih dewasa dalam menghadapi tantangan bangsa.

“Dengan hati yang gembira dengan ketulusan hati yang terdalam, saya ingin menghaturkan selamat kepada seluruh umat muslim saudara-saudaraku di seluruh penjuru tanah air yang telah menggenapkan 30 hari ibadah puasa di bulan suci Ramadan, dan pada hari ini merayakannya dalam hari kemenangan, Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah,” ungkapnya dalam Lebaran Virtual Bersama Kominfo dari Jakarta, Ahad (24/5).

Menteri Johnny mengharapkan peringatan Idul Fitri 1441 H akan meningkatkan kedewasaaan dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Kedewasaan dan peningkatan iman tersebut tentu termasuk bagaimana kita menghadapi wabah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Menteri Kominfo menyatakan, pandemi Covid-19 akan menjadi tantangan bersama, namun semangat Idul Fitri akan dapat menjadi bekal untuk menghadapinya. 

“Pandemi ini memang membuat kita diperhadapkan pada ujian yang sangat besar di bidang kesehatan, maupun tantangan luar biasa di bidang sosial ekonomi. Namun, Ramadan dan Idul Fitri mengajarkan kita untuk tetap ikhlas dan tawakal di segala situasi: baik senang maupun susah, sehat ataupun sedang sakit, berkelimpahan maupun berkekurangan,” paparnya.

Acara lebaran virtual dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti. Acara itu juga dihadiri Pejabat Eselon I, para Pejabat Eselon II, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari berbagai provinsi di Indonesia. Hadir pula lewat konferensi video perwakilan lembaga/komunitas dan mitra kerja Kementerian Kominfo, seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Kominfo. (ant)