Lurah Curug

Kastara.ID, Depok – Lurah Curug, Cimanggis, Bambang Eko mengajak warganya rutin melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan. Ajakan tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi untuk mencegah banjir dan penyakit disebabkan oleh nyamuk seperti Demam Berdarah Dengue (DBD) maupun chikungunya.

“Kami terus ingatkan agar warga semakin peduli terhadap lingkungan. Salah satunya dengan mengadakan kerja bakti, membersihkan gorong-gorong, maupun drainase secara rutin,” tuturnya sebagaimana dilansir situs resmi Pemkot Depok, Senin (24/5).

Tidak lupa dalam melakukan kerja bakti warga juga harus menerapkan protokol kesehatan (protkes). Tentunya agar terhindar dari virus Corona atau Covid-19.

Menurut Bambang, pihaknya mengajak masyarakat untuk melakukan kerja bakti pada hari Sabtu atau Ahad setiap pekannya secara rutin. Selain itu juga mengimbau masyarakat untuk melakukan 3M Plus.

“Kami imbau warga untuk melaksanakan 3 M Plus yaitu menguras, menutup, dan mendaur ulang tempat yang dapat menampung air dan plusnya, menaburkan bubuk abate, menggunakan obat anti nyamuk dan mengatur cahaya dan ventilasi dalam rumah,” pungkasnya. (dha)