MotoGP 2018(motogp.com)

Kastara.ID, Barcelona – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan Legenda MotoGP Valentino Rossi memang tidak akan lagi menjadi teman dekat. Tapi kondisi tersebut bukan berarti keduanya tidak saling menghargai.

Marquez memberi penghormatan kepada superstar MotoGP itu ketika diwawancarai oleh DAZN.

Hubungan Rossi dan Marquez sudah rusak sejak tahun 2015. Kendati demikian, Marquez belum lama ini menyampaikan apresiasi atas prestasi sang sembilan kali juara dunia.

“Kekaguman atas apa yang telah dicapainya, bukan hanya karena gelarnya, tapi tetap ada (selalu dikenang publik). Dia adalah pembalap yang paling berpengaruh. Kekaguman atas semua yang telah dia lakukan untuk balap motor di dalam dan di luar lintasan, apa yang telah dia ajarkan kepada banyak pembalap masih ada,” kata Marquez soal Rossi kepada DAZN, seperti dilansir Speedweek.

“Ketika dia pensiun dari MotoGP, saya juga mengatakannya dan saya tidak malu karenanya. Kita semua tidak harus berteman. Tapi bukan berarti saya tidak mengakui apa yang sudah dia lakukan,” imbuh Marquez.

Pada awal kedatangnnya di MotoGP pada 2013 lalu, Marquez langsung berteman dengan Rossi, hubungan mereka bahkan sangat akrab. Apalagi mereka sering bertarung dan mengalahkan satu sama lain di baris depan.

Hubungan tetap baik sampai 2014, sering bersama di atas podium, dan selalu mendukung satu sama lain.

Namun percikan perselisihan mulai muncul di awal 2015, dengan puncaknya kejadian Sepang Clash pada ujung kompetisi tahun tersebut. (dha)