MotoGP Belanda 2021

Kastara.ID, Assen – Pembalap Italia Franco Morbidelli mengalami cedera lutut saat latihan pada Selasa (22/6) lalu.

Karena itu, pembalap satelit Petronas Yamaha SRT itu akan melewatkan balapan terakhir paruh pertama musim ini, yang akan berlangsung Ahad (27/6) di Sirkuit Assen, Belanda.

Sebagai penggantinya, Yamaha memanggil pembalap GRT Yamaha WorldSBK Team, Garrett Gerloff untuk balapan MotoGP di Assen.

Ini akan menjadi kesempatan lain pembalap Amerika itu mengendarai motor Yamaha YZR-M1, setelah sebelumnya menggantikan pembalap Italia, Valentino Rossi di tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP selama sesi Lartihan Bebas seri GP Eropa di Valencia tahun lalu.

Selain itu, Pata Yamaha dengan Toprak Razgatlıoğlu dari Brixx WorldSBK juga sempat mencalonkan diri untuk menggantikan Morbidelli di Assen, tapi menolak kesempatan demi tetap fokus pada tujuan utamanya tahun 2021 ini, yakni menantang gelar juara dunia Superbike.

Pembalap Turki itu kini berada di urutan kedua dalam klasemen sementara, dan hanya terpaut 20 poin dari posisi teratas.

“Saya senang dengan kesempatan di depan, saya bukan seseorang yang lari dari tantangan, jadi saya siap untuk pergi ke trek. Ini akan menjadi sirkuit baru bagi saya, saya suka mencoba trek baru, terlihat menyenangkan, cepat dan mengalir, dan sangat cocok dengan gaya balap saya.

Saya tak sabar untuk mengendarai Yamaha M1 lagi dan menarik gas. Kami akan melihat bagaimana keadaannya, tapi saya merasa baik dan ingin berterima kasih kepada Yamaha dan tim karena telah mempertimbangkan saya.

Ini tidak akan mudah, tapi saya akan memberikan yang terbaik!,” kata Gerloff dalam rilis resmi Yamaha Racing. (tra)