Sylviana Murni

Kastara.ID, Jakarta – Maestro seni lukis Sarnadi Adam memamerkan karyanya di Hotel Grand Cempaka Business, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Pameran yang akan berlangsung hingga 4 Juli 2022 ini terselenggara atas kolaborasi Badan Musyawarah (Bamus) Betawi dan PT Jakarta Tourisindo/Jakarta Experience Board (JXB).

Dikatakan Sarnadi Adam, karya lukis yang dipamerkan merupakan hasil karya dalam dua tahun terakhir atau selama pandemi COVID-19. Lukisan yang dipamerkan antara lain mengangkat tema pesisir, panen ikan, perkampungan, dan seni budaya Betawi.

“Saya merasa hotel milik Jaktour sama seperti di rumah saya. Makanya saya mau memamerkan karya saya di sini,” ujar Sarnadi (23/6).

Tokoh perempuan Betawi yang juga menjabat sebagai Ketua Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal DKI Jakarta, Sylviana Murni mengatakan, Sarnadi Adam merupakan satu-satunya maestro lukis asal Betawi yang eksis saat ini.

Karena itu, kegiatan pameran tunggal Betawi dalam Lukisan hasil kerja sama antara berbagai pihak ini merupakan bentuk nyata dari implementasi Jakarta sebagai kota kolaborasi.

“Saya pernah duet pameran dengan beliau. Beliau adalah orang yang istikamah. Tetap berada di jalur lukis,” tegasnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo, Zulfarshah mengapresiasi kolaborasi pameran lukisan tersebut.

“Kami berharap kerja sama dengan Bamus Betawi atau organisasi lain bisa berlanjut meramaikan hotel-hotel kami,” tandasnya. (hop)