Warga dari berbagai wilayah mulai berdatangan sejak pagi hingga menjelang sore. Mereka menikmati berbagai kegiatan, mulai dari pasar murah, pentas seni, panggung hiburan, pelayanan vaksinasi, bazar UMKM, hingga pemeriksaan kesehatan gratis.

Sutisna (40), warga Pasar Minggu, mengaku datang bersama istri dan anaknya untuk menikmati libur akhir pekan sambil menyaksikan berbagai hiburan rakyat yang digelar secara gratis di Setu Babakan ini.

“Saya mengetahui ada kegiatan ini dari media sosial dan sengaja membawa anak dan istri rekreasi menikmati pentas seni hiburan gratis. Acaranya banyak dan bagus,” ujar Sutisna.

Ia berharap kegiatan pentas seni serupa lebih rutin digelar di kawasan Setu Babakan dan berbagai tempat, untuk mengisi kegiatan anak anak di akhir pekan.

“BKOW Fair ini sangat positif. Anak-anak bisa ikut lomba dan beraktivitas di sini, ketimbag main game online di HP,” tuturnya.

Pendapat senada disampaikan Asti (34), warga Mampang yang datang mengajak putrinya untuk mengikuti lomba menggambar sambil rekreasi bersama keluarga.

“Sambil membawa anak ikut lomba, bisa belanja dan menikmati tontonan pentas seni tari dan lenong yang ditampilkan di panggung utama,” ucapnya.

Ketua BKOW DKI Jakarta, Ellisa Sumarlin menjelaskan, pihaknya memang lebih memfokuskan mengikut sertakan anak-anak dalam kegiatan ini. Karena memang waktunya bersamaan dengan peringatan Hari Anak Nasional.

“Penyelenggaraan BKOW Fair 2022 ini berbarengan dengan Hari Anak Nasional. Ada sekitar 250 anak-anak yang ikut meramaikan lomba dan mengisi acara ini,” ucapnya. (hop)