Flyover

Kastara.ID, Jakarta – Progres pembangunan Flyover Lenteng Agung, Jakarta Selatan telah mencapai 81,1 persen. Sementara untuk pembangunan Flyover Tanjung Barat telah 69,6 persen.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, pekerjaan struktur atas flyover Lenteng Agung sudah selesai dikerjakan seluruhnya. Kemudian struktur pelat lantai sebagai sarana kendaraan lewat telah selesai tersambungkan seluruhnya baik putaran utara ke utara maupun sebaliknya.

Dia menuturkan, untuk progres pembangunan flyover Lenteng Agung saat ini sedang dikerjakan pagar flyover atau parapet sebagai pengaman kendaraan, dan juga penataan taman di bawah flyover termasuk di dalamnya penataan lanskap agar terlihat indah dan menarik nantinya.

“Juga tersisa pekerjaan JPO di mana pekerjaan ini menunggu pembebasan lahan untuk penempatan kaki JPO-nya,” ungkap Hari, Senin (24/8).

Menurutnya, realisasi pengerjaan Flyover Tanjung Barat sedang persiapan untuk pekerjaan penempatan balok jembatan yang menyeberangi rel kereta api.

Paralel dengan itu, sedang dikerjakan pelat lantai kendaraan berbarengan dengan pekerjaan pagar flyover atau parapet dan pekerjaan penataan drainase saluran.

“Prediksi kami kedua flyover ini bisa selesai akhir tahun 2020,” tandas Hari. (hop)