Yonif Raider 200/Bhakti Negara

Kastara.ID, Mahakam- Guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19, prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 200/Bhakti Negara yang di pimpin langsung oleh Dokter Satgas Lettu Ckm dr Fernando bersama dengan anggota Karang Taruna Desa Batu Majang membagikan masker gratis kepada masyarakat DesaBatu Majang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Kaltim, Ahad (23/8).

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/Bhakti Negara Mayor Inf Andy Irawan menyampaikan bahwa berbagai upaya terus dilakukan Satgas untuk membantu Pemerintah Daerah dalam rangka memutus mata rantai penularan wabah Covid-19 di wilayah khususnya Kab. Mahakam Ulu.

Salah satunya dengan gerakan pembagian masker gratis kepada masyarakat di Desa Batu Majang. “Masker dibagikan kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian kami dalam hal ini Pos Kotis Satgas Pamtas di tengah kondisi pandemi Covid-19,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, tak lupa dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, menjaga jarak minimal, rajin mencuci tangan dan selalu menggunakan masker bila berkegiatan di luar rumah.

“Kami berharap imbauan yang kami berikan bisa diterima oleh masyarakat dan dapat dilaksanakan dengan penuh kesadaran guna mencegah penyebaran Covid-19 di sekitar kita,” katanya.

Pembagian masker pun tidak hanya kepada orang dewasa tetapi juga anak-anak yang berada di sekitar Desa Batu Majang. Jamun (57), salah seorang warga mengatakan merasa terbantu dengan adanya pembagian masker oleh anggota Satgas dan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami sampaikan banyak terima kasih kepada Pamtas. Dengan adanya kegiatan ini, kami masyarakat Desa Batu Majang sangat terbantu,” ucapnya. (ant)