Pilkada 2020

Kastara.ID, Depok – Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Depok Nana Shobarna mengatakan, keputusan pengundian nomor urut paslon berlaku sejak tanggal ditetapkan di Depok pada tanggal 24 September 2020.

“Nomor urut 1 pasangan calon Pradi Supriatna dan Afifah Alia. Nomor urut 2 Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono,” kata Nana Shobarna. Lebih lanjut dia mengatakan, prosesi pengundian nomor urut paslon dilakukan sesuai protokol kesehatan. Acara tersebut berlangsung lancar dan tertib.

Yuni Indriani dari Komisi B Fraksi PDI-P Kota Depok ketika dimintai mendapat tentang pasanagn Pradi-Afifah mengatakan, nomor satu jadi nomor yang pas buat paslon. “Di mana-mana sang juara pasti nomor 1. Ini tanda-tanda kemenangan sudah dekat. Tinggal kita semua bekerja meyakinkan rakyat Depok yang butuh perubahan,” katanya.

Yuni menambahkan dan mengharapkan, di Pilkada 2020 lebih baik adu program gagasan, no hoaks, fitnah, dan tetap menjaga politik santun demi kota Depok yang kita cintai.

Dirinya berharap, dengan mendapatkan nomor satu, pasangan Pradi Supriatna dan Afifah Alia menjadi pemenang dalam pilkada Depok tahun ini.

Sementara calon Wakil Wali Kota Depok Afifah Alia mengatakan bahwa angka satu sangat bermakna di mana masyarakat bersatu untuk benahi Depok.

Diketahui bahwa rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok tahun 2020 dijaga ketat dengan menerapkan protokol kesehatan. Bahkan awak media pun agak kesulitan mengambil gambar dan meliput secara langsung dikarenakan hal tersebut. (*)