Beranda Headline Berita Di Destinasi Super Prioritas, Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi Diperiksa

Di Destinasi Super Prioritas, Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi Diperiksa

Kastara.ID, Lombok – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate melakukan kunjungan kerja ke Daerah Pariwisata Super Prioritas di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Dalam kunjungan selama dua hari itu, Menteri Kominfo pengecekan pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan dijadwalkan membuka Rapat Koordinasi Dukungan Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi.

Pada hari pertama di Nusa Tenggara Barat, Kamis (24/9), Menteri Johnny dijadwalkan untuk melakukan pengecekan infrastruktur telekomunikasi di Sirkuit MotoGP Mandalika, Pantai Kuta Mandalika, dan Pantai Selong Belanak. 

Di Provinsi NTB, Badan Aksesibilitas Komunikasi dan Informasi Kementerian Kominfo hingga akhir tahun 2020 menargetkan pembangunan BTS USO dengan layanan 4G terbangun di 55 lokasi. Hingga saat ini terbangun di 52 lokasi dan 3 lokasi yang merupakan bagian dari Destinasi Super Prioritas Mandalika sedang dalam proses implementasi. 

Sementara hari kedua, Jumat (25/9), Menteri Kominfo membuka Rakor Dukungan Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi di Wilayah Pariwisata Superprioritas NTT. Setelah itu dijadwalkan mengikuti diskusi bersama pemerintah daerah mengenai pembangunan akses internet dan BTS di Provinsi NTT.

Di Provinsi NTT, hingga akhir tahun 2020 ditergetkan terbangun 151 lokasi BTS USO dengan layanan 4G. Data BAKTI Kementerian Kominfo sebanyak 133 lokasi sudah terbangun dan 18 lokasi Destinasi Super Prioritas sedang dalam proses implementasi. BTS dengan layanan 4G ditargetkan on air pada minggu ke-3 bulan Oktober 2020.

Dalam kunjungan kerja di NTB dan NTT, Menteri Kominfo didampingi oleh Direktur Utama BAKTI Kementerian Kominfo Anang Latif serta Direktur Network Telkomsel Hendri Mulya Syam. (rfr)

- Advertisement -

TERBARU

Akselerasi Ekspor Nasional, Tarif Nol Rupiah PNBP Penerbitan SKA

Kastara.ID, Jakarta - Menteri Perdagangan Agus Suparmanto menyampaikan, Kementerian Perdagangan telah mengimplementasikan pengenaan sementara tarif nol rupiah (Rp 0) atas penerbitan surat keterangan asal...