Kecamatan Cimanggis

Kastara.ID, Depok – Pelaksanaan gebyar vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Kecamatan Cimanggis menjaring sebanyak 1.117 orang pada Kamis (23/9) kemarin. Dari jumlah peserta yang mendaftar, sebanyak 1.102 orang berhasil disuntik vaksin Covid-19.

“Ada 15 warga yang gagal divaksin karena tidak lolos skrining kesehatan,” ujar Camat Cimanggis, Abdul Rahman kepada laman resmi Pemkot Depok, Jumat (24/9).

Lanjut dia, sebanyak lima warga yang tidak lolos skrining kesehatan disebabkan oleh beberapa faktor. Antara lain hipertensi, pusing, batuk, dan flu.

“Warga yang datang dan sedang mengalami gangguan kesehatan ditunda pemberian vaksinasi dosis keduanya,” kata pria yang kerap disapa Camat Abra ini.

Menurutnya, tidak terdapat warga yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Gebyar vaksinasi dosis kedua pada hari kedua berjalan lancar.

Camat Abra pun berharap, masyarakat dapat melakukan vaksinasi dosis kedua sesuai jadwal yang ditentukan. Sebab vaksinasi dilakukan sebanyak dua kali pada dosis pertama dan kedua.

“Masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama di Kecamatan Cimanggis diminta datang kembali untuk dosis kedua agar optimal dalam mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Untuk diketahui, pada pelaksanaan pemberian dosis pertama hari kedua sebanyak 1.410 orang berhasil divaksin. Sedangkan masyarakat yang mendaftar sebanyak 1.521 orang. (dha)