Vaksinasi

Kastara.ID, Depok – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Terminal Jatijajar Tipe A yang bekerja sama dengan Dinkes Kota Depok serta didukung oleh Good Doctor melaksanakan vaksinasi gratis untuk masyarakat umum, Jumat (24/9).

Kepala Terminal Jatijajar Umar kepada media mengatakan acara ini dilaksanakan untuk menyambut hari Perhubungan Nasional 2021. Vaksinasi yang disiapkan pada hari ini sebanyak 2000 vaksin bermerk Pfizer. Program vaksinasi ini adalah program resmi Kementerian Kesehatan RI yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Depok, Dishub Kota Depok, dan BPTJ.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono hadir didampingi Kepala Terminal Jatijajar Umar untuk melihat-lihat kesiapan terminal dalam rangka vaksinasi.

Imam Budi Hartono menyampaikan, warga Depok yang sudah tervaksinasi mencapai 61,5 persen. Pada Desember 2021 diperkirakan sudah tervaksin semua sekitar 1,6 juta warga Depok.

“Untuk mempermudah bagi warga masyarakat Depok melakukan vaksin, silakan datang ke gerai-gerai vaksin dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) tidak perlu daftar secara online,” kata Imam.

Imam menambahkan, perlu kerja sama terutama kepada para RT dan RW terdekat untuk mendata bagi warganya yang belum divaksin. Agar data yang disajikan akurat dan valid.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga mempunyai tim vaksin keliling dengan program Depok Vaksinasi Jemput Warga (D’Vajar) di 63 Kelurahan. Untuk itu agar dimanfaatkan sebaik mungkin bagi warga masyarakat Depok,” kata Imam. (*)