UMKM

Kastara.ID, Depok – Gebyar Vaksinasi Covid-19 di wilayah RW 08, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, digelar dengan cara yang berbeda. Selain dipadati oleh masyarakat, kegiatan ini juga menjadi ajang pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menjajakan produk unggulannya.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengapresiasi kehadiran gerai UMKM lokal selama pelaksanaan vaksinasi. Menurutnya, hal ini dapat membantu membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Kelurahan Pondok Petir kreatif, ada vaksinasi, ada juga gerai UMKM, sehingga masyarakat dapat mengenal produk-produk UMKM yang dibuat oleh warga sekitar,” ujarnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di wilayah RW 08, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok (23/9).

Ke depan dirinya menginginkan di setiap RW memiliki satu aplikasi yang dapat menghubungkan satu warga dengan warga lainnya. Baik terkait penanganan masalah produk UMKM hingga sampah.

“Insya Allah kami akan kenalkan aplikasi itu agar Depok lebih maju lagi, sesuai dengan visi misi kita yaitu Depok Maju, Berbudaya dan Sejahtera,” jelasnya.

Sementara Camat Bojongsari Dede Hidayat mengatakan, kehadiran gerai UMKM di lokasi pelaksanaan vaksin merupakan suatu langkah yang positif di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan ini juga mampu membuka ruang bagi para pelaku usaha untuk memasarkan produknya.

“Nanti kami berkolaborasi dengan para temen-temen UMKM untuk melaksanakan kegiatan berdagang. Minimal produknya bisa kita bantu pasarkan di Kecamatan Bojongsari,” ucapnya. (dha)