Kastara.ID, Noida — Semua orang telah membicarakan tentang peluang pembalap Spanyol, Marc Marquez, pindah ke tim satelit asal Italia, Gresini Racing, tahun depan.

Marquez disebut-sebut akan menggantikan pembalap Italia, Fabio Di Giannantinio dan bertandem dengan adiknya sendiri, Alex Marquez.

Rumor ini semakin diperjelas oleh komentar Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti.

Ciabatti mengungkap bahwa saat ini tim Gresini sedang menunggu keputusan Marquez. Memurutnya, tim Ungu berpeluang mendapatkan Marquez tahun depan.

“Sejauh menyangkut Gresini, saya pikir sepertinya mereka memiliki peluang ini dan mereka menunggu keputusan Marquez,” ungkap Ciabatti kepada reporter Dorna, Jack Appleyard di sela perhelatan MotoGP India, yang dilansir Crash.net.

“Kami mendengar apa yang Anda dengar. Jadi dia (Marquez) akan berbicara dengan manajemen Honda di Jepang dan mengambil keputusan. Tapi itu terserah dia dan tim,” ungkap pria Italia itu.

Sementara Marquez sendiri telah berulang kali menegaskan bahwa pilihan utamanya adalah bertahan dengan Repsol Honda sesuai dengan kontrak.

Tapi, Marquez juga mengatakan bahwa dia akan memutuskan tentang masa depannya paling lambat di MotoGP Jepang nanti.

Marquez mengungkapkan bahwa dia memiliki banyak opsi, salah satu yang pasti adalah bertahan dengan Honda. Sementara beberapa opsi lainnya dia tak mengungkapnya dengan detail.

Yang jelas akan ada berita besar nantinya di akhir pekan MotoGP Jepang, balapan kandang Honda. (tra)