Kastara.ID, Jakarta — Pada 15 September lalu, Xiamen Ampace Technology Limited (Ampace), perusahaan yang dikenal akan komitmennya pada riset dan inovasi baterai litium yang penuh terobosan, menjalani debutnya di China International Motorcycle Trade Exhibition Ke-21 (CIMAMotor 2023). Di ajang penting ini, Ampace melansir dua produk unggulan: sistem BP yang revolusioner dan baterai litium seri “Kun-Era” yang canggih. Dengan meluncurkan dua produk ini, Ampace siap menguasai pangsa pasar yang signifikan di industri sepeda motor listrik.

Langkah berikutnya, Ampace memperkuat kolaborasi strategis bersama mitra-mitra industri. Target Ampace adalah menghadirkan solusi baterai komprehensif yang ramah lingkungan, pintar, dan aman untuk perjalanan jarak pendek bagi basis pengguna global. Selain itu, Ampace berekspansi di pasar global.

Dr. Yuan Qingfeng, Chief Technical Officer, Ampace, menilai, Sistem BP, dikenal sebagai “Boost Power”, hadir sebagai perkembangan penting dalam material buatan Ampace untuk sektor hulu. Sistem BP mencerminkan komitmen besar Ampace dalam mengembangkan inovasi dan meningkatkan pengalaman olahraga balap dengan sepeda motor listrik.

Lebih lagi, Sistem BP menjadi motor penggerak utama yang mendorong peningkatan performa baterai sepeda motor listrik “Kun-Era” secara berkelanjutan. “Peningkatan energi kinetik tercapai berkat perkembangan komprehensif dari sejumlah sisi, seperti aspek keselamatan, desain berbobot ringan, serta usia pakai produk yang lebih awet,” ujar Yuan.

Ketika membahas inovasi teknologi dan fitur unggulan produk seri “Kun-Era”, Dr. Yuan Qingfeng menjelaskan, material Sistem BP melambangkan teknologi baterai generasi baru dengan mengintegrasikan lima pilar teknologi dasar. Pilar-pilar ini menyelaraskan tiga tantangan utama dalam mencapai densitas energi, stabilitas, dan performa dinamis yang baik. Integrasi ini juga menambah jarak tempuh kendaraan listrik, meningkatkan keseruan dalam balapan dengan daya besar, serta menjamin desain yang berbobot ringan pada baterai dan kendaraan. Keunggulan tersebut akan menghasilkan baterai litium berstandar otomotif yang terbaik.

Ampace, terbentuk berkat kolaborasi antara dua produsen baterai litium terbesar di dunia, Contemporary Amperex Technology Limited (CATL) dan Amperex Technology Limited (ATL), menguasai banyak keahlian dalam teknologi baterai litium mutakhir selama lebih dari dua dekade dari kedua induk usahanya.

Di ajang ini, Ampace juga meresmikan kerja sama strategis dengan produsen kendaraan listrik ternama di pasar dalam dan luar negeri yang memiliki sederet merek populer di pasar domestik, seperti LONCIN, VMOTO, Yadea, Segway-Ninebot, dan CFMOTO, serta merek ekosistem sepeda motor listrik di Asia Tenggara, SWAP (urutan nama perusahaan ini dibuat berdasarkan kemitraan yang terjalin). (sla)